Memperebutkan Piala ODSK, Besok Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi “Paskah Nasional 2018

Lomba pacuan Kuda di Sulut terus menggebrakLomba pacuan Kuda di Sulut terus menggebrak

Manado-Pelaksanaan kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi " Paskah Nasional 2018" yang dilaksanakan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bakal spektakuler.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompasa, Sabtu (17/03/2018), dengan menglombakan sebanyak sebelas kelas dengan jumlah peserta hampir seratus peserta dan akan disaksikan ribuan penonton dari provinsi Sulawesi Utara maupun dari luar daerah.

Terkait kesiapan pelaksanaan kejuaraan ini, panitia pelaksana yang dipimpin langsung Ketua James Waani dan didampingi Bendahara Vicky Kainage pada Jumat (16/03/2018) melakukan pengecekan track dan fasilitas pendukung dan menurut mereka berdua bahwa kesiapan semuanya sudah mantap dan siap untuk dilaksanakan kejuaraaan pacuan kuda.

Dalam kesempatan itu, James Waani yang juga sebagai ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara menyatakan bahwa kejuaraan Pacuan ini bakal menjadi spektakuker dan terheboh serta ajang adu gengsi dari pemilik stabel karena mereka akan menurunkan kuda kuda dan joki terbaik yang sudah memiliki prestasi baik di daerah maupun Nasional.

"Persaingan dari masing masing pemilik stable tidak dapat dielakkan, karena semuanya menurunkan kuda kuda dan joki terbaik. Bahkan ada yang telah beberapa kali meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional"ungkap James.

"Apalagi lomba tersebut memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur serta hadiah yang sangat menggiurkan dan akan disaksikan oleh Ketua Umun Pengurus Pusat Pordasi H Mohammad Chaidir Saddaq, MBA dan undangan lainnya serta ribuan penonton, tentunya akan menjadi pemicu dari para pemilik stable untuk menjadi pemenang" tambah Vicky Kainage.

Pelaksanaan Kejuaraan Pacuan Kuda,Roda Sapi dan Bendi ini, dirangkaikan juga dengan Pelantikan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara dan akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi H. Mohammad Chaidir Saddaq, MBA dan rencananya akan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE. (tim/sulutonline)