Dishub Manado, Denpom, Satlantas Lakukan Operasi Gabungan

Operasi Gabung Dishub Manado, Satlantas Polresta Manado dan DenPomOperasi Gabung Dishub Manado, Satlantas Polresta Manado dan DenPom

Sweeping Akan Dilakukan Dibeberapa Titik di Manado

Manado
-Kendati Kota Manado telah menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) hingga ke Empat kali untuk kategori Angkutan dari Kementrian Perhubungan RI, namun pemerintahan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor), terus melakukan pembenahan dan fasilitas pendukung lalulintas sehingga menjadi lebih nyaman dan aman.

Karenanya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, menggandeng Satlantas Polresta Manado, dengan Denpom melakukan operasi gabungan berupa “sweeping” mobil angkutan dalam kota, Senin (20/02/2017) di kawasan jalur KONI Sario. Sweeping tersebut berupa pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan serta kelayakan kendaraan.
Kadishub Manado M Sofyan saat berada di lokasi operasi bersama Tim Gabungan
Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan, mengatakan, operasi gabungan ini sebagai bentuk pengawasan kendaraan angkutan dalam kota yang layak beroperasi. “Pemeriksaan tersebut berupa kelengkapan surat ijin, kondisi mobil termasuk lampu – lampu mobil,”kata Sofyan.
Petugas Dishub Manado saat mendata mobil yang terjaring dalam operasi bersama Tim Gabungan TNI Polri
Ditekankan, hal ini penting dilakukan untuk kenyamanan penumpang dan keamanan pengguna kendaraan itu sendiri. Ia juga mengatakan operasi gabungan akan dilakukan di beberapa titik jalan yang ada di Manado. “Operasi gabungan ini akan dilakukan secara bergilir. Hari ini di lokasi KONI, besok kita pindah lokasi lagi,”katanya. Dari hasil pemeriksaan sementara ada sejumlah kendaraan angkutan umum dalam kota (mikrolet, red) akhirnya terjaring karena tidak memiliki kelengkapan surat. (tim/sulutonline).