Airmata First Lady Tumpah Saat Bersama Penyandang Distabilitas

Bunda PAUD Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan tak bisa menahan airmatanya saat bersama Penyandang DistabilitasBunda PAUD Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan tak bisa menahan airmatanya saat bersama Penyandang Distabilitas

'One Day For Children Senyum Untuk Anak Sulut Hebat'

Manado-
First Lady Sulut Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan, ternyata bukan hanya cantik fisik, tapi juga cantik hati. Menyusul, saat pemberian hadiah kursi roda bagi anak-anak penyandang disabilitas atau difabel serta diakonia dalam acara "'One Day For Children Senyum Untuk Anak Sulut Hebat', Sabtu (10/12/2016), Ketua TP PKK Sulut yang juga Bunda PAUD Sulut tersebut, sempat menitikkan air mata.
First Lady Sulut saat membantu salah seorang anak Penyandang Distabilitas
Dalam sambutannya Bunda Ritha mengingatkan pentingnya memperhatikan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial mulai dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana tujuan dari One Day For Children yaitu meningkatkan komitmen, kewajiban tanggung jawab pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan keluarga dalam pemenuhan kebutuhan hak dasar anak.
 Istri Gubernur Sulut yang juga sebagai Ketua TP PPK Sulut saat memberikan diakonia bagi anak panti asuhan.
"Saya memandang kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka meningkatkan tumbuh kembang anak guna mendapatkan perhatian serta perlindungan dari semua komponen masyarakat," jelas Bunda Ritha.
Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kandouw Tanos saat menyalurkan bantuan bagi anak panti asuhan
Selain itu istri tercinta gubernur Olly Dondokambey yang juga ikut Juri dalam Lomba Makan Sayur anak-anak Panti asuhan pada rangkaian kegiatan ini, juga mengajak seluruh Anggota Tim Penggerak PKK agar memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi anak-anak kita dalam berkreasi serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan cinta kasih kita terhadap anak di Bumi Nyiur Melambai, dengan satu tekad "Stop Kekerasan Terhadap Anak", yang kesemuanya itu akan menciptakan kenyamanan demi mewujudkan "Senyum Anak Untuk Sulut Hebat".
Foto bersama anak-anak Penyandang Distabilitas
Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan Kursi Roda kepada anak Tuna Daksa dan Alat Bantu dengar pada anak Tuna Rungu, serta bingkisan bagi Ratusan anak yatim piatu dan anak penyandang disabilitas. Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua DWP Sulut Dra Ivone Silangen Lombok, Kepala Dinas Sosial dr Grace Punuh, Kepala BP3A Sulut Ir Erny Tumundo serta jajaran TP PKK Sulut.(tim/sulutonline).