Wagub Perintahkan Telusuri Piutang Dispora Sulut

PIUTANG Bukti kwintansi pinjaman uang dari DisporaPIUTANG Bukti kwintansi pinjaman uang dari Dispora

Mantan Kadispora Sulut Ikut Terlibat?

Manado-Sejumlah kasus belum terselesaikan terus menghantui jajaran Pemprov Sulut. Buktinya, kasus piutang di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada pihak ketiga senilai Rp 35 juta sejak tahun 2012 lalu, belum terbayarkan.

Menariknya, dalam penuturan GP mantan bendahara Dispora Sulut, piutang pada pihak ketiga (Sonya Kawatak, red) tersebut, diduga turut melibatkan mantan Kadispora berinisial SL.”Pinjaman tersebut atas perintah atasan,”ungkap GP yang saat ini sudah menjadi salah satu staf pada Biro Pememrintahan dan Hubmas Setdaprov Sulut.

Diketahui, total piutang senilai Rp 35 juta tersebut, terbagi pada Dua kwitansi yang ditandatangani GP dengan Cap Dispora. Yakni, pertama piutang senilai Rp 15 juta pada tanggal 3 September 2012 dan kedua piutang senilai Rp 20 juta tertanggal 8 November 2012.

Alhasil, Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/08/2014), langsung memerintahkan pada Asisten I Edwin Silangen SE untuk menelusuri piutang tersebut. “Nanti saya akan telusuri,”jelas Silangen. Hingga berita ini diturunkan mantan Kadispora Sulut berinisial SL tidak berhasil dimintai keterangannya. (tim/sulutonline).